Selasa, 25 September 2012

Sebuah pesan dibalik gangguan nyamuk



Nyamuk, pasti kamu sudah tidaj asing dengan nama hewan kecil penghisap darah ini.Ya, selain menjengkelkan ternyata kita dapat mengambil suatu pelajaran disaat mahluk kecil ini datang menghampiri kita yang sedang asyik-asyiknya bersantai di malam hari. Wow, nyamuk yang kecil aja bias bermanfaat bagi kesadaran kita apalagi kamu yang super hebat?.

Ada beberapa tipe orang saat mereka bertemu dengan nyamuk, yaitu :
1.langsung Membunuhnya ;
2. membiarkannya/mengabaikan ;
3. Langsung Mencegahnya ;
4. Mengabaikannya, lalu membunuhnya ;
5.mengabaikannya, lalu mencegahnya;
6.mencegahnya lalu/kadang membunuhnya, atau mengusirnya;
7.Tidak Digigit nyamuk;

Kali ini aku akan membahas reaksi reaksi saat hewan kecil ‘Unyu unyu’ ini datang menghampiri kita yang sedang ‘sendirian’ dimalam yang sunyi.

A.   1.Langsung Membunuhnya
Tipe Orang nomor satu ini tingkat emosinya masih Labil. Berapapun jumlah nyamuk yang menyerangnya ia pasti akan beraksi dengan segera meninjukan ‘Bogem mentah’ pada si nyamuk kecil yang ‘Lemah dan tak berdaya’.Oleh karena itu, berhatilah nyamuk nyamuk kecil dengan orang ‘kuat’ seperti ini.

2. Membiarkan/mengabaikan si nyamuk

Tingkat Emosinya sangat rendah .berapapun itu, Jumlah nyamuk yang menggigit orang ini,  dia tetap memberi ampun karena belas kasihnya yang sangat besar terhadap nyamuk membuat dirinya tersiksa dan si nyamuk pun selalu ‘bahagia’ berada didekatnya.
Saking baiknya sering terkena penyakitaseperti  malaria, beruntungjika tidak berujung pada ‘kematian’.


3. Mencegahnya ketika si nyamuk datang
Tipe no.3 ini termasuk kategori orang yang tingkah emosinya Rendah. Setiap ada nyamuk yang menggigitnya ia langsung mencari alat untuk melindunginya tanpa sedikitpun melakukan perlawanan. Sampai Bosannya si nyamuk sering menyerah dan memilih mangsa baru, that's great solution ‘Solusi yang bagus .Oleh karena itu, satu satunya yang ia harapkan adalah ‘berharap cicak datang’ saat nyamuk datang kembali menyerang.

4. Mengabaikannya lalu membunuhnya
Orang tipe ini amerupakan orang yang tingkat  emosinya Sedang . Ketika ada 1 nyamuk menggigit ia cuek tidak mempedulikannya, dua nyamuk mengigit  biasa baginya,  tapi ketika nyamuk nyamuk dari negara api menyerang.
"PLAK"
Smashan maut ala Taufik Hidayat pasti langsung mendarat dari Raket nyamuk si orang yang keliatan ‘cuek dan pendiam’ ini.

5.mengabaikannya, lalu mencegahnya
Tipe orang no.5 ini  tingkat emosinya cukup stabil. Setiap ada nyamuk yang mengigitnya ia tidak mempedulikannya.Bagi dirinya, sosok nyamuk itu hanya ‘angin lalu’ yang tidak berarti apa apa baginya, tapi ketika Tentara Nyamuk berbaris  inginIa Mengeluarkan 1001 jurus jitu untuk -melindungi dirinya, sehingga dirinya tetap merasa aman dari gangguan ‘nyamuk nyamuk nakal’ tersebut.
 6.mencegah sebelum membunuh atau mengusirnya
Tipe orang no.6 adalah orang yang tingkat emosinya relatif .Jika ada satu nyamuk mengganggunya ia mampu Bertahan, tapi ketika nyamuk nyamuk berevolusi Jadi ganas dan banyak maka  “KAMEHAME HAAA!” ala “Sun Goku” pasti langsung meluluh lantahkan serangan nyamuk.Jadi, berhati-hatilah para nyamuk dengan orang seperti ini.


7.Tidak Digigit nyamuk
Pasti ada yang heran kenapa ada orang yang tidak digigit nyamuk?
Sebenarnya orang itu bukan tidak pernah digigit oleh nyamuk tapi tipe nomor terakhir ini adalah tipe orang yang berpengalaman atau bisa juga orang yang berfikir sebelum bertindak. Orang tipe nomor ‘terakhir’ ini sudah terbiasa menghadapi suatu masalah sehingga dia tahu Kapan ‘Jadwal nyamuk datang , alat alat Proteksi anti nyamuk, jenis jenis nyamuk dll.
Pada dasarnya hampir semua orang berawal dari nomor satu hingga enam tapi seiring berjalannya waktu Pasti bisa menjadi tujuh. Satu hal lagi Jika kamu digigit nyamuk jangan lupa diobati dan jika terkena tanda tanda ‘malaria’ segera hubungi ‘Dokter’.

B.Penjelasan
Nyamuk disana melambah suatu rintangan yang terkadang datang dan mengganggu kita secara tiba-tiba , Musuh misalnya.
Cicak melambangkan teman, atau bantuan yang membantu kita ketika kita sedang diserang nyamuk.Jadi, Jika banyak musuh menyerang pastikan selalu ada “Cicak cicak di dinding’ supaya kita tidak terlalu kerepotan menanganinya.

Reaksi yang ditimbulkan disaat nyamuk datang adalah sikap kita menangani suatu masalah yang kita hadapi ketika gangguan datang mendatangi kita secara tiba-tiba. Hmm, ‘Spontanitas’ adalah hal yang biasa kita lakukan secara ‘reflek’ ketika datang masalah yang datang secara mendadak sedangkan soal tingkatan itu adalah Tingkatan emosi adalah kapasitas kita dalam Menangani suatu masalah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar